Peretas Kini Memanfaatkan Gamer dengan Software Cheat Trojan

Perusahaan keamanan McAfee baru-baru ini menemukan modus penipuan baru yang ditujukan kepada para gamer. Modus penipuan ini menggunakan perangkat lunak cheat gratis yang disebut Cheat Lab, yang sebenarnya mengandung program berbahaya yang disebut Trojan Ransomware RedLine.

Menurut laporan dari Gizmochina, Cheat Lab ini terlihat tidak berbahaya namun sebenarnya mengandung Trojan Ransomware tersembunyi yang dapat merugikan pengguna. Ketika korban yang tidak curiga mengunduh Cheat Lab, data-data penting mereka akan secara otomatis diunggah ke server peretas. Para peretas bahkan memberi insentif pada penyebaran malware ini dengan mengklaim bahwa pengguna dapat membuka fungsionalitas penuh cheat tersebut dengan membagikannya kepada teman-teman mereka.

Perangkat lunak ini juga meminta pengguna untuk memasukkan “Upgrade Key” untuk membangun kepercayaan. Namun, analisis dari McAfee menunjukkan bahwa cheat tersebut sebenarnya terutama dikompilasi dari bahasa skrip Lua. Para peretas dengan cerdik menyamarkan Trojan Redline di dalam cheat tersebut untuk menghindari deteksi perangkat lunak keamanan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version