Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan tegas menyatakan keinginannya untuk belajar Bahasa Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan tegas menyatakan keinginannya untuk belajar Bahasa Indonesia. Pelatih berusia 53 tahun ini mengeluarkan komentar tersebut karena dia menyadari bahwa dia akan tinggal di Indonesia dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan kontrak baru yang segera diperpanjang hingga tahun 2027, Shin Tae-yong akan terus berada di tanah air ini.

Untuk memastikan komunikasi yang lancar dengan seluruh elemen Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad untuk segera menguasai bahasa Indonesia. “Mohon maaf saya belum bisa berbahasa Indonesia, tetapi ke depannya saya akan belajar bahasa Indonesia karena saya akan tinggal di sini hingga tahun 2027,” ujar Shin Tae-yong di Jakarta, pada hari Selasa.

Sejak kedatangannya ke Indonesia pada bulan Desember 2019, Shin Tae-yong dibantu oleh penerjemahnya, Jeong Sek-seo, serta pelatih kiper asal Korea Selatan yang telah lama tinggal di Indonesia, Yoo Jae-hoon. Meskipun sempat menjadi sorotan dan dikritik oleh para penggemar sepakbola Tanah Air karena keterbatasan berbahasa Indonesia, Shin Tae-yong diyakini dapat memimpin Timnas Indonesia dengan lebih baik jika komunikasinya dengan para pemain lebih lancar.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version